KONSISTENSI ADALAH JALAN MENUJU KINERJA KEPUBLIKAN YANG IDEAL
Main Article Content
Abstract
Pelayanan public adalah merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh aparat pelayanan public dalam hal ini adalah pemerintah, mekanisme pelayanan public berkembang seiring dengan perkembangan teknologi, khusus perkembangan administrasi dan pelayanan public di Indonesia sangat dipengaruhi pula oleh pergeseran dan perkembangan system pemerintahan, perkembangan paradigma pemerintahan yang dimulai dari zaman orde lama, menuju orde baru dan saat sekarang ditandai dengan era reformasi, dalam konsep pelayanan public yg baik, maka ada beberapa dimensi yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam memberikan pelayanan kepada public antara lain; dimensi kebijakan,dimensi manajemen,dimensi struktur organisasi,dimensi etika dan dimensi lingkungan, keenam dimensi ini akan menjadi efektif dalam penerapannya jika berlandaskan pada nilai-nilai etika dan moral.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
Pasolong,H, 2008, Teori administrasi Publik, Alfabeta Bandung.
Keban T,Yeremis, 2008, Administrasi Publik, (Enam dimensi Strategis.Konsept teori dan Isu) Gavamedia, Yogyakarta.
Wibawa Samodra, 2005, Reformasi Administrasi (Bunga Rampai Pemikiran Administrasi Publik, GavaMedia, Yogyakarta